Senin, 15 September 2008

Radio Komunitas PASS FM Sekarang Tampil sebagai salah satu Radio Internet yang On-line di Indonesia

Seperti kita ketahui bahwa radio komunitas banyak sekali keterbatasannya, baik dari peralatan, daya, maupun jangkaunya. Tapi dengan dunia internet, keterbatasan tersebut bisa di kurangi, karena dengan internet kita bisa membuat media komunikasi dan pertukaran informasi ke berbagai wilyah di Indonesia maupun di dunia serta kita bisa membuat radio internet secara on-line yang bisa di akses dimana pun juga.

Dalam hal tersebut radio komunitas PASS FM pun tidak ingin ketinggalan, dalam menunjang serta mengoftimalkan pelayan terhadap public, kini mendengarkan radio komunitas PASS tidak hanya bisa di dengarkan di radio biasa saja tapi radio komunitas PASS sudah dapat di dengarkan di internet. Caranya cukup mudah kita tinggal masuk ke alamat www.kpassfm.net jika sudah masuk kita tinggal klik “radio internet” pada salah satu menu yang di tampilkan.

Diharapkan media radio internet ini bisa menjadi media komunikasi yang efektif bagi pengembangan radio komunitas kedepan sehingga pertukaran informasi, berita maupun teknologi bisa lebih cepet dan mampu memacu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kita. Hal ini juga dapat menjadi jembatan informasi bagi warga Negara Indonesia yang berada di luar negeri.

“Sangat bagus dan strategis bagi radio komunitas, karena radio komunitas dibatasi oleh peraturan perundangan, artinya tidak sekarang walaupun daya jangkau kita pendek tapi dengan radio internet daya jangkau kita menjadi tidak terbatas” tutur Ns Adiyuwono Ketua BPPR PASS FM.

Selain bisa mendengrakan radio dari PASS FM, web kpassfm.net pun juga menampilkan berbagai informasi dalam bentuk tulisan dan gambar Khusus berita dari radio komunitas PASS selain bisa di baca di www.kpassfm.net juga bisa baca di www.siar.or.id . Langkah seperti ini semoga menjadi suatu jembatan bagi kemajuna radio komunitas dan menambah semangat bagi para pejuang radio komunitas yang ada di Negeri ini.

Tidak ada komentar: